SUKARNI HITLER

Sukarno (6 Jun 1901 - 21 Jun 1970) adalah Presiden Indonesia yang pertama (dari 1945 ke 1967). Beliau memainkan peranan penting dalam membantu negaranya mencapai kemerdekaan daripada Belanda.

Ape Benar Malaysia Curi Budaya INDON ?

Posted by Unknown On Rabu, 25 Julai 2012 90 ulasan

Media dan press (pers) Indonesia sering membuat berita palsu untuk menarik perhatian rakyat Indonesia terutama dalam isu hubungan antara negara tersebut dengan Malaysia. Penipuan ini dapat dilihat jelas apabila media negara itu mengatakan negara Malaysia mengklaim budaya Reog adalah budaya asli negara ini.

Padahal negara Malaysia tidak pernah membuat klaim sedemikian. Buktinya, dalam klip video Seni Reog yang dipetik dari laman Kementerian Kebudayaan, Kesenian dan Warisan (KeKKWa), ada mengatakan di mana asalnya seni budaya berkenaan. Sila tonton klip video di sebelah. Video ini telah diterbitkan oleh Jabatan Muzium dan Antikuiti, Muzium Negara beberapa tahun dahulu.

Begitulah sikap media Indonesia yang inginkan publisiti dengan menimbulkan isu2 murahan sebegini. Akhirnya, aktivis Seni Reog Ponorogo membuat demonstrasi yang akhirnya memalukan mereka sendiri.

Isu terbaru ialah isu bahasa. Media Indonesia juga telah membuat penipuan sekali lagi bahawa negara kita mengklaim bahasa Indonesia adalah miliknya. Diharapkan pengunjung Indonesia ke blog ini tidak mudah tertipu dengan taktik kotor media kalian.

Selain itu, diharapkan tuduhan Malaysia mengklaim rendang tidak ditelan bulat2 oleh penonton Indonesia. Ini kerana di negara ini terlalu banyak makanan asli yang boleh diwartakan. Terbaru, Menteri Kebudayaan, Kesenian dan Warisan Datuk Seri Dr Rais Yatim berkata, 72 jenis makanan asli negara Malaysia akan diwartakan sebagai makanan warisan.

Jenis makanan termasuk Sambal Neraka (Siam), Nasi Banchaan (Jawa), Nasi Periuk Kera (Sarawak), Niang Tau Fu Bok (Cina), Sambal Gerangau (Chettiar), Gedonchak (Pulau Pinang), adalah antara hampir 170 masakan yang unik dipamerkan di pesta yang pertama kali diadakan oleh KeKKWa itu.



Pernahkah Malaysia 'KLAIM' budaya bodoh itu Malaysia punya? gak benar! Mana lw INDON dgr nich? Dari koran bodoh INDON yach..??

MMG BODOH!

kecian dech INDON..

kak kak kak


Ternyata mereka ribut-ributan utk perkara sia2??
sememangnya itulah 'budaya' INDON..suka melakukan kerja yg SIA2..!!


boleh kasi tunjuk buktinya statement dr website tu yg mengatakan Malaysia 'klaim'?

salah..pemerintahmu yg mau mengalih perhatian rakyatnya kerna tak tertanggung korupsi, ekonomi,poverty etc etc segalanya dgn isu2 budaya whathehell kamu tuch..
at least kami boleh berfikir sendiri..gak telan bulat2 berita2 dan fitnah2..gak seperti INDON yg terus demo..as usual..

kak kak kak
hahahhaa > Ape Benar Malaysia Curi Budaya INDON ? .

Jika artikel ini bermanfaat,bagikan kepada rekan melalui:

+ ulasan + 90 ulasan

26 Julai 2012 pada 5:58 PG

Deh.... Malaysia Plagiat terbesar, karena ketauan salahnya malah bolak balik fakta fakta Indonesia... -____-

2 Mei 2013 pada 3:41 PG

Enak aja ngomongnya Indon!! Adanya Indo kali!!!!! :P

terima kasih atas membaca telah anda ladybelle semoga anda sadar Ape Benar Malaysia Curi Budaya INDON ?
3 Mei 2013 pada 12:10 PG

Eh malaysia, lu ngaca dulu dong.
Negara lu kalo ga ada TKW dari Indonesia ya bakal kesusahan.. Batik, lagi Rasa Sayange? Itu tuh dari Indonesia semua! Lu juga ngikutin bahasa yang lu pake di blog lu sekarang. Dari situ aja udah keliatan copycatnya, lu mikir. Negara lu tuh miskin, udah nyuri budaya Indonesia bukannya terima kasih ada yang bantuin lu sbg pembantu malah ngata"in! Kalo gaada mereka lu bisa apa ? Nyari duit haram? Lu itu cuma negara kecil yg sukanya ngata"in indonesia doang. Buktinya, kalo lu ga IRI & JEALOUS pasti lu bodo amat + ga bikin blog ini. Lu pnya otak ga sih? Sebenernya yang copas itu LU & BUKAN INDONESIA! Indonesia itu kaya suku bangsa, emang lo? Nama kota aja dijadiin nama hewan dasar MALING BUDAYA INDONESIA

8 Mac 2014 pada 5:32 PG

heyyy malaysia.... taunya memutar balikkan kata...,, emg kalian mencuri....,,, buktinya BATIK sampai saat ini di malaysia batik tetap dijadikan warisan budaya kalian.... itukan hal memalukan...?? aduh... orang bodoh... ayo kalo berani post balik!!!! ku tunggu lo

5 Mei 2014 pada 12:05 PG

Dasar indon tak guna....bodoh....dah la ciplak drama korea...tak minta izin....maling sungguh indonesia ni.....naruto pun nak ciplak...haha buat malu je.....biasa laa indon miskin....

5 Mei 2014 pada 12:10 PG

Aku makin benci lagu indon...sial...mai kat malaysia buat2 belas kasihan...setan indon...

11 Mei 2014 pada 11:11 PG

Kalian bangsa Malaysia bangsa pondan. Lihat mantan Wakil PM kalian Anwar Ibrahim suka sodomi (asshole) staff Nya, sampai Sekarang terus berjuang untuk berkuasa agar dapat melakukan prilaku bejatnya. Akhirnya pilot MH 370 yang disodomi anwar sebelum malam keberangkatannya di laknat Allah. Bertobatlah eang kau bangsa Malaysia sebelum Allah menghancurkanmu

terima kasih atas membaca telah anda TELUK MEGA BOOKS semoga anda sadar Ape Benar Malaysia Curi Budaya INDON ?
24 Jun 2014 pada 11:54 PTG

Indonesia hebat.... namanya diambil dari India dan Rusia untuk jatidiri. Dahulu TKW pada Hollanda tapi kini kemerata dunia. Tanpa TKW dunia akan hancur dan tidak maju. Indo tetap sama aje, sebagai pengwkspot TKW paling berjaya didunia. Semua iri tapi gak berani ikutan takut dituduh maling.

terima kasih atas membaca telah anda Johan semoga anda sadar Ape Benar Malaysia Curi Budaya INDON ?
14 Julai 2014 pada 1:23 PG

Terimakasih kritik dan sarannya tolong kamu ralat kata 'indo bodoh' kalau memang kamu orang pintar dan beradab, kamu tidak selayaknya bicara seperti itu. Saya mewakili masyarakat Indonesia minta maaf atas tuduhan yang kamu anggap salah. Kami cuma tak terima kalau budaya kami diambil, sama seperti negaramu, apa kamu menerima kalau serawak dan sabah masuk indonesia, tentu saja kamu jawab tidak dan marah. Itu lah yang dirasakan Indonesia saat ini. Sekali lagi terimakasih dan mohon maaf.

28 Ogos 2015 pada 3:45 PG

saya jadi bingung pemikiran orang malaysia,sebenernya orang malaysia ini negera maju karena kemajuan alami dari malaysia atau maju karena bantuan inggris?sarafnya sudah hancur kali ya.malaysia orang melayu,orang dengan sistem agama yang baik.mengapa kalo kalah depat kok ngomongnya ngawur,kotor dan gak jelas ya,kalo debat ayo kita debat,kita cari sumbernya yang jelas,kita cari sejarah yang falit,dan mu ngkin kalian malaysia tanya kepada kakek nenek kamu yang masih bisa cerita kebenaran sejarah malaysia

28 Ogos 2015 pada 3:59 PG

soal reog,kalau anda tidak mengambil budaya indo,mengapa sampai ada iklan pariwisata yang memperlihatkan budaya indonesia.reog ponorogo tidak akan malu dengan demo yang ada di indo,reog bagian dari indonesia.bahasa indonesia adalah asli indonesia,indonesia punya bahasa melayu,sumatera tempatnya,soal makanan malaysia warisan budaya,sebaiknya kalian ikut sertakan dalam ajang makan ternikmat,internasional sudah mengetahui kalau makanan tradisional indonesia paling nikmat,manakah makanan malaysia yang enak,paling tidak ikut serta

9 September 2015 pada 11:12 PTG

E lo malaysial negara taik,,,,

23 September 2015 pada 7:53 PG

Astaghfirullah kalau ngmong itu dijaga kalau punya mulut itu direm dong kalau ngmong jangan sembarangan menghina negara orang.

terima kasih atas membaca telah anda kissy rahmania semoga anda sadar Ape Benar Malaysia Curi Budaya INDON ?
23 September 2015 pada 7:53 PG

Astaghfirullah kalau ngmong itu dijaga kalau punya mulut itu direm dong kalau ngmong jangan sembarangan menghina negara orang.

terima kasih atas membaca telah anda kissy rahmania semoga anda sadar Ape Benar Malaysia Curi Budaya INDON ?
27 November 2015 pada 10:08 PG

Fuck

7 Mac 2016 pada 8:03 PTG

Bagi tau sama presiden kamu ambil balik semua warga indonesia di Malaysia. Kita tengok siapa boleh survive. Indon jangan cakap besar. Tanpa org indon, Malaysia lwbih aman. Tolong bagi tau presiden kamu.

7 Mac 2016 pada 8:07 PTG

Budaya apa yg kami curi dari Indon? Kami tak ingin pun pakai budaya kamu yg tiada nilai lebih langsung. Kami dialaysia ada budaya yg lebih cangih dari budaya indon iaitu budaya kuat kerja. Indon ada hanya budaya dangdut.

9 Mac 2016 pada 11:11 PG

Apa kalian malingsia tau ni ko baca : Duta Besar Malaysia untuk Indonesia Datuk Zainal Abidin Muhammad Zain membantah bahwa Pemerintah Malaysia tidak pernah mengklaim Reog Ponorogo.

9 Mac 2016 pada 11:12 PG

Apa kalian malingsia tau ni ko baca : Duta Besar Malaysia untuk Indonesia Datuk Zainal Abidin Muhammad Zain membantah bahwa Pemerintah Malaysia tidak pernah mengklaim Reog Ponorogo.

9 Mac 2016 pada 11:13 PG

Apa kalian malingsia tau ni ko baca : Duta Besar Malaysia untuk Indonesia Datuk Zainal Abidin Muhammad Zain membantah bahwa Pemerintah Malaysia tidak pernah mengklaim Reog Ponorogo.

9 Mac 2016 pada 11:13 PG

Apa kalian malingsia tau ni ko baca : Duta Besar Malaysia untuk Indonesia Datuk Zainal Abidin Muhammad Zain membantah bahwa Pemerintah Malaysia tidak pernah mengklaim Reog Ponorogo.

9 Mac 2016 pada 11:14 PG

Apa ada ko baca tu malingsia

9 Mac 2016 pada 12:10 PTG

Malaysia tidak ada makanan tradisional dia whahahah

18 April 2016 pada 2:03 PTG

Sebenarnya yg salah itu org malaysia keturun Indonesia jadi dia klaim batik reog keroncong,karna apa mereka juga bisa karna warisan nenek moyang mereka yg dari Indonesia. Ingat sejarah sebenarnya indo malay sedarah cuma wilayah yg memisahkan kedua negara. Udah gk usah pada ribut saling caci maki malah nambah dosa malah. Walau indo kurang maju dikit di banding malay tetap ku cinta negri ini.

24 April 2016 pada 7:34 PG

Malingsia MALING ASIA Fuck Malaysia Malaysia;Malasya

terima kasih atas membaca telah anda RENJACKS semoga anda sadar Ape Benar Malaysia Curi Budaya INDON ?
28 April 2016 pada 11:03 PTG

malyasia fuck you malaysia nanas goreng malaysia muka babi malaysia shiiit Dari pangkal sabang sampai ujung irian mari susun kekutan kita teriak Lancang malaysia negara MISKIN BUDAYA

terima kasih atas membaca telah anda RENJACKS semoga anda sadar Ape Benar Malaysia Curi Budaya INDON ?
28 April 2016 pada 11:05 PTG

BUBARKAN NEGARA BONEKA MALAYSIA YANG TAK BERMARTABAT

terima kasih atas membaca telah anda RENJACKS semoga anda sadar Ape Benar Malaysia Curi Budaya INDON ?
28 April 2016 pada 11:05 PTG

Fuck

terima kasih atas membaca telah anda RENJACKS semoga anda sadar Ape Benar Malaysia Curi Budaya INDON ?
29 April 2016 pada 8:52 PG

...hebat malaysia memang hebat anda membaklikan fakta

29 April 2016 pada 8:53 PG

...hebat malaysia memang hebat anda membaklikan fakta

6 Jun 2016 pada 7:28 PTG

Malaysia contoh negara yang tidak punya identitas diri. Hhh..

terima kasih atas membaca telah anda alexander prayoga semoga anda sadar Ape Benar Malaysia Curi Budaya INDON ?
13 Jun 2016 pada 11:06 PTG

Ini orang Malaysia sendiri yg menulis...

1. dia orang mengatakan bahwa Indonesia tidak kreatif dan mengambil budaya malaysia, nyatanya. semua budaya dan lagu Indonesia telah nyata2 kita claim (batik: kita bilang batik malaysia padahal batik hanya ada satu yaitu dari Indonesia dan kualitasnya jauh lebih baik;Reog: kita hanya mengubah nama saja menjadi barongan padahal semua itu sama saja dengan reog,dll). Tidakkah itu tindakan yang salah.

2. Kita Orang kata lagu Indonesia jelek. Kenapa kita tak bisa terima kenyataan bahwa di malaysia ramai yang disukai adalah lagu2 Indonesia. Peringkat pertama Top hits di salah satu stesen radio malaysia adalah PETERPAN. Malahan lagu daerah di Indonesia kita claim. (Rasa Sayange).

3. Kita orang kata bendera dan lambang garuda Indonesia menjiplak dari Polandia, Monaco, sedangkan kita orang pun tak tau sejarah bendera Indonesia, dan kita tak tau bahwa di dunia ini ramai negara yang memiliki lambang garuda. Sedangkan bendera kita persis sama dengan Amerika hanya beda di bulan dan mataharinya saja. Tidakkah seharusnya kita sedar diri.

4. Ramai kita kata orang Indonesia bodoh2 hampir disetiap forum di negara kita ni, saya kerap melihat kata2 dr forumer yg berbunyi: indon bodoh blalala. Macam mana dengan kita..? Nama pelajar malaysia pun tidak pernah terdengar di peringkat pertama di olimpiade sains international. sedangkan indonesia, hampir setiap tahun putra-putri indonesia menang dalam olimpiade internasional bahkan sering mendapat medali emas. Dan tidakkah kita tau bahwa dokter2 Indonesia selalu menjadi guru besar dan mengajari dokter2 malaysia di negara kita ni.

5. Salah satu dari forum yang kita tulis bahwa kita bangga dijajah England. Dan kemerdekaan kita hanyalah pemberian semata dan bukan merupakan hasil perjuangan.

Baca kutipan dari Majalah Time di tahun 1957 tentang kemerdekaan Negara kita.ya :

“The Malayans .. though the curiously un-enthusiastic calm with which they received their independence was attributed by British residents to the fact that it was ‘handed to them on a platter.’”

Warga negara kita tidak puas karena kemerdekaannya seperti diberi oleh kerajaan Inggris. Time Magazine, “Malaya, A New Nation”.

Indonesia lahir dan jadi bangsa besar di dunia dengan cara yang heroik, mengusir bangsa-bangsa imperialis terbesar dunia, Belanda, Inggris, Jepang. Sukarno, Hatta, Jenderal Sudirman, Bung Tomo ,sejarah Indonesia penuh dengan pahlawan-pahlawan besar.

6. Kita orang kata Indonesia pencuri, padahal dalam kenyataanya bahwa kitalah yang pencuri (Ambalat,illegal-logging,dll).

7. Ketergantungan kita Pada Indonesia.
Ekonomi kita tergantung dengan Indonesia. Meskipun TKI cuma kuli kasar, ekonomi kita akan langsung jatoh kalau mereka tak ada.

8. Kita tak sedar, tak tau bahwa di negara kita banyak tenaga pengajar yang dari Indonesia sedangkan tenaga pengajar malaysia tidak laku di Indonesia.

9. Kita bangga dengan kekuatan militer kita karena kita tidak tahu apa2. Indonesia masuk 13 besar forces terkuat didunia sedangkan malaysia masih dibawah 60!Dan dia orang (Indonesia) selalu menjadi forces inti dari pasukan PBB International.

4 Ogos 2016 pada 8:13 PG

malaysia babi bangsat...!! Anjing... FucK Malayshit..!!

22 Ogos 2016 pada 1:18 PG

Kya tau aja luh dasar malaysia anjing ganyang malaysia 2000% malaysia bodoh

terima kasih atas membaca telah anda rianto semoga anda sadar Ape Benar Malaysia Curi Budaya INDON ?
25 Ogos 2016 pada 11:54 PG

Wei Indon Bodoh!!! Blah dari Malaysia! Suruh Jokowi ambik semua Pendatang Asing Tanpa Izin yang menjatuhkan nama baik Malaysia ni blah pi menjatuhkan negara sendiri. Cakap besar dalam TV masa kena tangkap merayulah, buat-buat pengsanlah, buat-buat matilah semua ada sebab takut dengan org Malaysia kwaakwaakwaa Indon Dasar BODOH, BABI, FUCK dan SIAL dasar miskin.

25 Ogos 2016 pada 11:54 PG

Wei Indon Bodoh!!! Blah dari Malaysia! Suruh Jokowi ambik semua Pendatang Asing Tanpa Izin yang menjatuhkan nama baik Malaysia ni blah pi menjatuhkan negara sendiri. Cakap besar dalam TV masa kena tangkap merayulah, buat-buat pengsanlah, buat-buat matilah semua ada sebab takut dengan org Malaysia kwaakwaakwaa Indon Dasar BODOH, BABI, FUCK dan SIAL dasar miskin.

4 November 2016 pada 3:24 PG

mengurus negaranya sendiri tidak becus, malah ngurusi negara orang lain. pantas saja nanti Malaysia bakal dikuasai Cina

terima kasih atas membaca telah anda SAMBAT semoga anda sadar Ape Benar Malaysia Curi Budaya INDON ?
5 November 2016 pada 9:20 PG

Inikah perangai umat islam ? Bergaduh sesama sendiri ? Macam mana islam nak maju kalau umatnya bergaduh sesama sendiri ? Saya tidak menyebelahi kedua dua pihak. Kita sebagai umat islam harus bergabung dan naikan nama islam dimata dunia. Peace for malaysia and indonesia.

18 November 2016 pada 3:26 PG

Memang Indonesia mayoritas islam kalo malaysia negara islam sukanya bertengkar dan begaduh terus kalian yang mencaci maki sesama negara ada bilang malingsia ada yang bilang indon sopan santun nya tuh .peace from indonesia

27 Disember 2016 pada 4:42 PG

Isu yang sudah ada bukti lagi kukuh..dia minta makan kita bagi dia gigit tangan. Dan sampai 2016 bertengkar perkara ni haha..terkadang pemikiran kita pon tidak sehaluan. Orang yang bijak memikir membaca mengaji. Org bodoh menerima maklumat apa sahaja yg disampai tanpa usul periksa lalu memaki hamun penuh nafsu. Jadi masing2 boleh berfikir mencari kebenaran. Bergaduh sia sia. Hiduplah dengan mencari keberkatan.

terima kasih atas membaca telah anda N l Z V M semoga anda sadar Ape Benar Malaysia Curi Budaya INDON ?
29 Disember 2016 pada 6:17 PTG

Negara Kecil aja Belagu,Malingsia

terima kasih atas membaca telah anda Share Ilmu semoga anda sadar Ape Benar Malaysia Curi Budaya INDON ?
4 Januari 2017 pada 8:15 PG

Negara malingsia,malaysia itu Negara pencuri yg tidak tau malu jgn ngerasa Negara lo paling maju dong kalo hasil dari maling dasar malingsia pencuri dunia fuck

11 Januari 2017 pada 11:18 PG

EH WOI GAUSAH RIBUT LAH !!
BACA STATEMENT KU NI :
.
Kita satu rumpon, cuma di beza kan 2 politik.
Federation monarki dan Republik Presidensial.
Ah sudahla Maklum lah jika kita mempunyai grais budaya yang sama. Kau yg sering bergembor gemborkan klaim budaya Berkaca lah dari daerah perbatasan. Kita ga jauh berbeza la.
Contohnya budaya dayak daerah kalimantan utara wilayah indonesia dan malaysia, tidak jauh berbeda lah.
.
Dan Kalau masyarakat Indonesia sering mendengar Malaysia merebut budaya Indonesia itu tidak benar. Kalau masyarakat Indonesia sering mendengar Malaysia merebut budaya Indonesia, katanya, itu tidak benar. "Karena di Malaysia banyak orang Indonesia yang menetap, lalu mereka yang menetap mempertahankan adat istiadat Indonesia,Kerana di Malaysia banyak orang Indonesia yang menetap, lalu mereka yang menetap mempertahankan adat istiadat Indonesia,
.
Di Malaysia pula, ada satu kampung bernama Pachita. Disebut kampung Pachita karena banyak orang Pacitan di Jawa Timur yang menetap di Malaysia, dan orang Pacitan terus mempertahankan budaya Indonesia di Malaysia.
.
Dan jujur Saya kagum melihat kota di Malaysia yang bersih, namun mereka kagum juga, saat saya memperkenalkan alam Indonesia ke pemuda Malaysia. Saat saya ceritakan Danau Toba dan Air Terjun Sipiso-Piso, mereka terlihat begitu kagum, karena Alam kita yang begitu Indah.
.
Nah kerana garis keturunan nenk moyang kita dan adat budaya kita yg sama, kita merasa sprti mempunyai keluarga di negri jiran.
.
Dan malaysia pun jangan arogan betul laah atas segala telaah yang bisa langsung kau klaim.
Ataupun sombong hanya berucap dengan dalih kerana "orang indon bodoh, cuma bisa jadi pekerja kasar atau jadi budak cecunguk di negri jiran ni" cuba pikir siapa yg mengendalikan ekonomi pada sektor tingkat makro. (Para buruh).
.
Dan untuk indonesia jangan langsung terpengaruh laa oleh omongan dari BLOG BAJINGAN indonesial-bodoh.blogspot.co.id. kiranya kita harus jeli dalam menganggapi mana opini yg bermutu dan mana opini yang hanya bualan semata. Think smart kalu kalian tak mau acap di kata "indon" dengan tata krama dan budaya luhur yg baik dari perkataan dan perbuatan.
.
.
.
AH MASA KITE SATU RUMPUN, SATU SODARA MALAH BRANTEM. KAN LUCU.
MARI BOYCOTSS SAJA BLOG SAMPAH YG HANYA MERUSAK MORAL KITA.

terima kasih atas membaca telah anda Dillar semoga anda sadar Ape Benar Malaysia Curi Budaya INDON ?
19 Februari 2017 pada 5:49 PTG

Indognesial

8 April 2017 pada 10:48 PG

Silahkan Rusuh....Percuma Malaysia Berontak Indonesia Sudah Menang Sekali menang Tetap Menang -_-

8 April 2017 pada 10:48 PG

Silahkan Rusuh....Percuma Malaysia Berontak Indonesia Sudah Menang Sekali menang Tetap Menang -_-

24 April 2017 pada 11:16 PTG

Indon

terima kasih atas membaca telah anda Sukaporno semoga anda sadar Ape Benar Malaysia Curi Budaya INDON ?
24 April 2017 pada 11:20 PTG

Indon bangsa kalah

terima kasih atas membaca telah anda Sukaporno semoga anda sadar Ape Benar Malaysia Curi Budaya INDON ?
24 April 2017 pada 11:20 PTG

Indon bangsa kalah

terima kasih atas membaca telah anda Sukaporno semoga anda sadar Ape Benar Malaysia Curi Budaya INDON ?
3 Jun 2017 pada 5:25 PG

Kalo saling hujat gini sih indonesia malaysia sama sama govlok.ayolah damai.indonesia juga mengakui budaya cina kayak barongsai,terus ada somay tapi cina gk pernah marah.barongsai,somay itu kan berasal dari keturunan cina terus pindah keindonesia.ini juga jadi penyebab budaya indonesia ada disana(malaysia).so damai ajalah kita punya ras yang sama.damai itu indah

terima kasih atas membaca telah anda Radifan semoga anda sadar Ape Benar Malaysia Curi Budaya INDON ?
11 Jun 2017 pada 3:30 PG

Saya orang Malaysia. Tak sepatutnya timbul isu curi budaya kerana hakikatnya ramai penduduk malaysia mempunyai moyang berasal dari indonesia. Saya merupakan keturunan jawa. Saya boleh berbahasa jawa walaupun tidak diajar di sekolah. Moyang saya berasal dari indonesia. Selain suku jawa, suku bugis, minang dan banjar juga ramai di malaysia. Oleh itu tidak seharusnya timbul isu curi budaya kerana sememangnya ramai orang malaysia memiliki moyang dari indonesia. Saya berbangga malaysia sebagai negara kelahiran saya. Saya juga berbangga indonesia sebagai tanah leluhur saya. Sekian.

terima kasih atas membaca telah anda Jawa Malaysia semoga anda sadar Ape Benar Malaysia Curi Budaya INDON ?
15 Jun 2017 pada 11:37 PG

Negara kecil saja belagu, mampus lah lu di bom ama susi karna maling ikan di lautan Indonesia. Makanya budidaya ikan biar fa maling ikan ikan di kami.

terima kasih atas membaca telah anda Putri ayu semoga anda sadar Ape Benar Malaysia Curi Budaya INDON ?
25 Jun 2017 pada 6:07 PTG

Kami nda minat buday bodoh tu Reog ponorogo.. Namanya pun mcm nama jin..ko ambil la budaya ko tu..

25 Jun 2017 pada 6:46 PTG

Secara jujur orang indon ni suka menari dan berhibur..mereka akan membelakangkan agama walhal tki di estate2 terutamanya adalah beragama islam..cthnya sya dijemput menghadiri majlis bercukur rambut yg pada kebiasanya mengikut sunah..malangnya sya agak terkedu bila majlis tersebut di buat memang jauh dari sunnah..bolehkah siap ada tarian dangdut dan penari pulak laknattullah..sedihlah tengok..itu baru satu..dan pada majlis tersebut berlaku tawar menawar seks antara penari indon dan buruh indon.. Ini bukan rekaan tapi kenyataan..skali peristiwa lain pula, pada suatu hari sya dijemput menghadiri kenduri kesyukuran seorang buruh indon..bukan main meriah siap sembelih lembu.. Wau!! Pada fikiran saya bnyak juga duit mat indon. Jadi semasa senggang lepas berdoa menunggu hidangan..saya pun bertanya.. Majlis kesyukuran apa ya? Lantas seorang mamat indon dengan megahnya menjawab dalam loghat indon sebelah makkasar" eh dia ini menang nombor"..aduh..rupanya dia bersyukur kerana menang main nombor haram..jika siapa terbaca ni fikirkanlah dan sering berlaku buruh indon islam kahwin ngan buruh indon keristian..Murtad..sangat kasihan..jadi orang indon janganlah terlampau sombong..teruk budaya korang

25 Jun 2017 pada 6:53 PTG

Sesuai benarlah ko kawan ngan russia tu..mcm lah russia tu boleh kasi ko makan..apa plan strtegik rusia yang ko agak baik untuk indoneaia? Kah..kah..kah..ko tengik la dorang jual su30 kat indon pun versi ntah apa2..masa konfrentasi dengan beratus jet russia yang ko ada..ada ko dpt guna..ko tak tanya kenapa tak guna..

26 Julai 2017 pada 10:32 PTG

Tapi malaysia tak macam indon...negara yang banyak umat islam tapi masih bodoh buktinya kahwin dengan agama lain dalam islam tidak boleh kahwin dengan agama lain selain islam, zakir naik pun marah dan pelik dengan umat islam di indon, and malaysia bukan suka klaim cuma indon je suka klaim artis Malaysia pun korang klaim

29 Julai 2017 pada 7:16 PTG

sya orng melayu jambi muak di samakan satu rumpun malingsia goblok

30 Julai 2017 pada 8:27 PTG

budaya warisan bermaksud budaya yang masih diwarisi dan diamalkan oleh sesuatu kaum bukan negara ya ... tidak bermaksud mahu mengklaim budaya dalam satu negara ...kerana indonesia dan malaysia serumpun dan perdagangan di sumatera dan tanah melayu dahulu kala begitu pesat sehingga berlaku pertukaran budaya .... jadi pada pandangan saya budaya yg terdapat di malaysia memang banyak berasal dari indonesia tapi kami tidak bermaksud mahu mengklaim budaya ini kerana ia berasal dari nenek moyang kami yg berhijrah ke tanah melayu .... INI CUMA BUDAYA WARISAN NENEK MOYANG ...saya katakan budaya warisan nenek moyang bukan bermaksud untuk mencuri ...sedih bila kita dipisahkan hanya kerna politik negara yang berbeza

terima kasih atas membaca telah anda Ashraf Zaidin semoga anda sadar Ape Benar Malaysia Curi Budaya INDON ?
31 Julai 2017 pada 11:42 PTG

Ya apasih? drama korea kami jiplak? hahah,naruto juga kami jiplak? hahhahah aduh coba kalian kan negraa islam tau dong fitnah itu dosa? dosa terus dibanyakin,sekali kali pahala dong yang dibanyakin.

kami orang indonesia memang banyak yang suka drama korea, apa menayangkannya disaluran tv kami itu namanya menjiplak? sebelum menanyangkan ditv kami pasti sudah izin dulu kali, jadi jangan asal tuduh dong hahahah, bikin malu diri sendiri aja.

Orang indonesia miskin? wahh kekayaan alam kami jauhh berkalikali lipat kayanya dari malaysia, jadi malaysia atau indonesia yang miskin?

Malu dong, negara yang merdeka cuma diberi bukan kaya indonesia yang heroik.hahahahah

terima kasih atas membaca telah anda Deary semoga anda sadar Ape Benar Malaysia Curi Budaya INDON ?
31 Julai 2017 pada 11:43 PTG

Benci tapi kok tetep hits ya lagu lagu indo di malaysia? duhduhduh

terima kasih atas membaca telah anda Deary semoga anda sadar Ape Benar Malaysia Curi Budaya INDON ?
14 Ogos 2017 pada 5:28 PTG

Salam hangat dari saya orang indonesia dan sesama tanah leluhur dan saudara :)

terima kasih atas membaca telah anda adi semoga anda sadar Ape Benar Malaysia Curi Budaya INDON ?
Tanpa Nama
18 Ogos 2017 pada 11:02 PG

kamu orang malaysia jangan hina palembang itu asal raja raja kamu. kamu hina palembang sama saja hina raja kamu hati hati kamu bisa ditangkap polis ( PDRM ) Tak percaya sila cakap jelek jelek kanlah palembang di hadapan sultan perak , pahang, johor, Slangor, klantan, trengganu kalau kamu mau masuk penjara.

terima kasih atas membaca telah anda Tanpa Nama semoga anda sadar Ape Benar Malaysia Curi Budaya INDON ?
Tanpa Nama
18 Ogos 2017 pada 11:44 PG

Dengar baik baik malaysia. jangan sombong jangan jumawa kamu orang malaysia. semua raja kamu itu berasal dari malaka dan malaka berasal dari orang orang palembang. dan Palembang adalah indonesia. setelah lama orang palembang jadi raja raja dimalaysia datang orang aceh menghantam malaysia dan orang aceh bercampur dengan orang orang palembang. setelah itu datang orang bugis 5orang deng kawin dengan orang orang palembang setelah itu datang orang pagaruyung ke negri sembilan bercampur bau pula dengan orang orang malaka keturunan palembang. kemudian datang orang arab bercampur baur dengan orang malaka keturunan palembang.
PALEMBANG
ACEH
MINANG KABAW
BUGIS/ SULAWESI
SEMUANYA ADALAH INDONESIA.
kamu baca sejarah malaka sejarah kesultanan perak, kesultanan johor, kesultananan Slangor, kesultanan Pahang, kesultananan terengganu, kesultanan klantan raja rajanya sampai hari ini adalah keturunan orang Palembang. dan para sultan itu takada yang kawin dengan orang semenanjung asli tempatan.
para permaisuri/ istri sultan malaka adalah orang cina, india, jawa, aceh.
sultan johor slangor dan trengganu para istrinya orang aceh arab dan bugis . kedah dan perlis orang arab dan malaka.
negri sembilan orang minang kabaw. mana orang semenanjung sebenarnya kasihan dengan orang semenanjung ini hanya jadi rakyat jelata kasta paling rendah. sedangkan kasta tertinggi dimalaysia adalah orang Indobesia ( PALEMBANG, BUGIS, ACEH, MINANG KABAW )

terima kasih atas membaca telah anda Tanpa Nama semoga anda sadar Ape Benar Malaysia Curi Budaya INDON ?
Tanpa Nama
18 Ogos 2017 pada 12:09 PTG

tetapi jika Malaysia kata kami berhak atas budaya palembang sebagai keturunan palembang dan kain songket palembang di pajang dan dipakai disluruh istana raja raja malaysia itu tidak salah tapi harus dikatakan ini budaya palembang .
tidak salah kalau orang malaysia kata reog batik adalah budaya malaysia yang berasal dari jawa. kami juga orang jawa dimalaysia berhak atas budaya jawa. tapi harus di katakan reog adalah budaya jawa. tidak salah kalau malaysia kata dayak adalah orang malaysia berasal dari kalimantan sabah dan sarawak adalah kalimantan. itu yang harus diluruskan. tapi kalau malaysia serta merta langsung kata ini punya malaysia langsung sertifikat tanpa ijin kepemilik asal ini namanya PEMBAJAKAN. harus izin dulu

terima kasih atas membaca telah anda Tanpa Nama semoga anda sadar Ape Benar Malaysia Curi Budaya INDON ?
20 Ogos 2017 pada 9:57 PG

Indonesia miskin harta, malingsia miskin harga diri, malingsia muka teball, dah jelas2 mencuri budaya masih ngeles aja lu...
Otak lu pada kaya upin ipin otak bocah, FUCK!!!!

21 Ogos 2017 pada 10:22 PTG

Kenapa orang indonesia membenci orang malaysia walaupun kita ini serumpun, seagama dan banyak persamaan budaya? Salahkah saya sebagai orang berketurunan jawa yang lahir dan menetap di malaysia berbangga dengan warisan jawa seperti nasi ambeng, tapai, rempeyek, gamelan dan lain-lain? Kenapa orang indonesia berterusan menuduh orang malaysia mencuri budaya?

terima kasih atas membaca telah anda Jawa Malaysia semoga anda sadar Ape Benar Malaysia Curi Budaya INDON ?
22 Ogos 2017 pada 12:27 PG

Malaysia Fakir Budaya Belagu wkwkwk Negara PLAGIAT NO SATU HOREEE HAHAHA!!! NEGARA SEGEDE DAUN KELOR GAYANYA SELANGIT DITABRAK PESAWAT MAU HAAAAHAAA!! URAT MALU PUTUS GAPUNYA OTAK

22 Ogos 2017 pada 6:12 PG

Hah negara malingsial tuh,dk sadar

23 Ogos 2017 pada 11:15 PG

Woii mbaa.. bahasa melayu yang kau ambil tuhh asalnya dari indonesia... negara anda bisa merdeka karena indonesia.. harusnya anda berterimakasih dengan indonesia.. tanpa negara kita.. malaysiaa tidak akan ada... hati2 jika berkataa... mulutmu harimaumu.... kasar sekali kau punya mulut...

7 Oktober 2017 pada 12:48 PG

Malon sial tu iri dengan kemajuan yg pesat di ndonesia, indonesia negara besar, negara maju, negara makmur, negara yg indah, banyak budaya, adat istiadat, banyak ratusan bahasa daerah, banyak makanan khas daerah, banyak seni budaya dari berbagai daerah, banyak etnis dan suku, tapi deantara ratusan suku itu kita akur saling menghargai satu sama lainya, dari beribu bahasa daerah kita punya bahasa pemersatu yaitu bahasa ndonesia, dari berribu suku di indonesia kita dipersatukan dengan semboyan bhineka tunggal ika,yg artinya berbeda beda tetapi tetap satu, dan masyarakat dunia kagum dengan kerukunan dan persatuan di indonesi,, di sini banyak suku, banyak agama, banyak etnis ada cina arab india eropa amerika dan habatnya semua bisa berbahasa indonesia,, siapa bilang ndonesia miskin indonesia lebih dari 34 propinsi dan semua propinsi memiliki kota metropolitan kita yg besar di antara 34 propinsi ada kota kabupaten dan kecamatan dan semua kota memilki mall dan supermarket,, indonesai itu luas dan jumlah penduduk indonesia sekarang hampir 300 juta jiwa,, malon sial berapa??? Indonesia ngurus penduduk yg sekian ratus juta bisa, pertanyaanya apakah malon sial bisa, jika malon sial penduduknya sebesar nfonesia yg 300 juta, secara rasio malon sial itu negara termiskin di dunia,, itu sebab mengapa malon sial di bilang ekonominya lebih maju di banding indonesia karena malon sial cuma mengurusi jumlah penduduk sedikit,, sedangkan pemerintah indonesia mengurus penduduk yg sangat banyak,,jangan berkecil hati wahai saudaraku indonediaku,, kita bisa buat pesawat komersil, kita bisa buat kapal, kita bisa buat roket kita bisa buat satelit kita bisa buat senjata, kita bisa buat kapal selam, da putra putri indonesia selalu juara dalam lomba sain di tingkat international, pemuda malon sial rata rata malas, dan manja cuma pamer harta orang tua,, pemuda pemudi indonesia sangat gigih, dan rasa nasionalisme nya besar,, intinya orang maln sial itu iri dengan kemajuan bangsa indonenesi,, walau kita di hina bangsa maling sial,, kita tetap semangat kita tunjuk kan pada dunia bahwa indonesia yg di bilang miskin ternyata masuk dalam jajaran paling bergengsi yaitu G20 hebat nggak,, yg jadi pertanyaan malon sial G1000 semoga tidak menghina lagi,

terima kasih atas membaca telah anda Zolla anggarda semoga anda sadar Ape Benar Malaysia Curi Budaya INDON ?
7 Oktober 2017 pada 12:50 PG

Malon sial tu iri dengan kemajuan yg pesat di ndonesia, indonesia negara besar, negara maju, negara makmur, negara yg indah, banyak budaya, adat istiadat, banyak ratusan bahasa daerah, banyak makanan khas daerah, banyak seni budaya dari berbagai daerah, banyak etnis dan suku, tapi deantara ratusan suku itu kita akur saling menghargai satu sama lainya, dari beribu bahasa daerah kita punya bahasa pemersatu yaitu bahasa ndonesia, dari berribu suku di indonesia kita dipersatukan dengan semboyan bhineka tunggal ika,yg artinya berbeda beda tetapi tetap satu, dan masyarakat dunia kagum dengan kerukunan dan persatuan di indonesi,, di sini banyak suku, banyak agama, banyak etnis ada cina arab india eropa amerika dan habatnya semua bisa berbahasa indonesia,, siapa bilang ndonesia miskin indonesia lebih dari 34 propinsi dan semua propinsi memiliki kota metropolitan kita yg besar di antara 34 propinsi ada kota kabupaten dan kecamatan dan semua kota memilki mall dan supermarket,, indonesai itu luas dan jumlah penduduk indonesia sekarang hampir 300 juta jiwa,, malon sial berapa??? Indonesia ngurus penduduk yg sekian ratus juta bisa, pertanyaanya apakah malon sial bisa, jika malon sial penduduknya sebesar nfonesia yg 300 juta, secara rasio malon sial itu negara termiskin di dunia,, itu sebab mengapa malon sial di bilang ekonominya lebih maju di banding indonesia karena malon sial cuma mengurusi jumlah penduduk sedikit,, sedangkan pemerintah indonesia mengurus penduduk yg sangat banyak,,jangan berkecil hati wahai saudaraku indonediaku,, kita bisa buat pesawat komersil, kita bisa buat kapal, kita bisa buat roket kita bisa buat satelit kita bisa buat senjata, kita bisa buat kapal selam, da putra putri indonesia selalu juara dalam lomba sain di tingkat international, pemuda malon sial rata rata malas, dan manja cuma pamer harta orang tua,, pemuda pemudi indonesia sangat gigih, dan rasa nasionalisme nya besar,, intinya orang maln sial itu iri dengan kemajuan bangsa indonenesi,, walau kita di hina bangsa maling sial,, kita tetap semangat kita tunjuk kan pada dunia bahwa indonesia yg di bilang miskin ternyata masuk dalam jajaran paling bergengsi yaitu G20 hebat nggak,, yg jadi pertanyaan malon sial G1000 semoga tidak menghina lagi,

terima kasih atas membaca telah anda Zolla anggarda semoga anda sadar Ape Benar Malaysia Curi Budaya INDON ?
Tanpa Nama
8 Oktober 2017 pada 8:39 PTG

Woy Malaysial tai in kampret lu mau apa sih curi budaya indonesia bilang aja lu iri

terima kasih atas membaca telah anda Tanpa Nama semoga anda sadar Ape Benar Malaysia Curi Budaya INDON ?
Tanpa Nama
8 Oktober 2017 pada 8:45 PTG

Dasar negara miskin budaya malaysial!

terima kasih atas membaca telah anda Tanpa Nama semoga anda sadar Ape Benar Malaysia Curi Budaya INDON ?
10 Oktober 2017 pada 8:34 PTG

Tak Ada siapa pun Marah kalau Kami cakap buruk pasal Palembang. Sepertimana Org Indonesia jugak sama aja cakap jelek pada Malaysia.sila pakai otaknya dulu sebelum bkata2.

10 Oktober 2017 pada 8:46 PTG

Tak ada yang ambil budaya Indonesia. Kita serumpun memang banyak yang sama. Kenapa tak klaim dari Thailand, Brunei n Singapore..? Mereka pun Ada banyak yang sama. Sejarah dah tertulis, Rakyat Indonesia berhijrah dari Indonesia sejak berkurun lamanya membawa budayanya bersama ke Malaysia. Seharusnya Kamu Semua bersyukur budaya yang rakyat Kamu bawa ke sini dikekalkan.malaysia tak pernah klaim apa2 dari negara2 jiran. Tapi Indonesia tak akan pernah bosan mengklaim segala Macam perkara. Klaim Kamu itu tak akan bawa Kamu kemana2 pun. Tomyam jugak Ada Di Malaysia, Tapi belum lagi Thailand klaim tomyam...sebab Semua orang Sudah sedia maklum tomyam dari Thailand.di Thailand, Vietnam juga Ada perkara2 yang sama lebih kurang dengan Indonesia, CONTOHNYA lumpia..cuma di negara lain, panggilannya lain. Kenapa tak klaim dari seluruh Asia tenggara?? Pergi buat pemeriksaan di negara2 lain juga, mungkin ade banyak lagi yang Kamu boleh klaim dari seluruh Asia.

10 Oktober 2017 pada 8:58 PTG

Mulut Indonesia Lagi jahat. Datang Malaysia buat macam negara sendiri. Tak Malu. Indonmaling selalu aja merompak Di Malaysia. Tambah2 Lagi kalau dekat2 nak Raya. Habis semua rumah Indon rompak. Sebab nak balik Raya Kat indon.

10 Oktober 2017 pada 9:09 PTG

Habis tu?? Kau nak buat apa?? Berhentilah klaim. Unik betul pemikiran orang Indonesia. Cakap pasal sejarah tapi tak faham sejarah.

10 Oktober 2017 pada 9:16 PTG

Berhentilah klaim itu ini. Pergi bangunkan negara Kamu sana.. Atau Kamu boleh pergi periksa budaya2 dari serata dunia. Mungkin ada banyak lagi yang Kamu boleh klaim dari serata dunia.

5 November 2017 pada 7:47 PTG

berikut pengakuan jujur orang malaysia terhadap negara indonesia tercinta..cekidoooot..


1. dia orang mengatakan bahwa Indonesia tidak kreatif dan mengambil budaya malaysia, nyatanya. semua budaya dan lagu Indonesia telah nyata2 kita claim (batik: kita bilang batik malaysia padahal batik hanya ada satu yaitu dari Indonesia dan kualitasnya jauh lebih baik;Reog: kita hanya mengubah nama saja menjadi barongan padahal semua itu sama saja dengan reog,dll). Tidakkah itu tindakan yang salah.

2. Kita Orang kata lagu Indonesia jelek. Kenapa kita tak bisa terima kenyataan bahwa di malaysia ramai yang disukai adalah lagu2 Indonesia. Peringkat pertama Top hits di salah satu stesen radio malaysia adalah PETERPAN. Malahan lagu daerah di Indonesia kita claim. (Rasa Sayange).

3. Kita orang kata bendera dan lambang garuda Indonesia menjiplak dari Polandia, Monaco, sedangkan kita orang pun tak tau sejarah bendera Indonesia, dan kita tak tau bahwa di dunia ini ramai negara yang memiliki lambang garuda. Sedangkan bendera kita persis sama dengan Amerika hanya beda di bulan dan mataharinya saja. Tidakkah seharusnya kita sedar diri.

4. Ramai kita kata orang Indonesia bodoh2 hampir disetiap forum di negara kita ni, saya kerap melihat kata2 dr forumer yg berbunyi: indon bodoh blalala. Macam mana dengan kita..? Nama pelajar malaysia pun tidak pernah terdengar di peringkat pertama di olimpiade sains international. sedangkan indonesia, hampir setiap tahun putra-putri indonesia menang dalam olimpiade internasional bahkan sering mendapat medali emas. Dan tidakkah kita tau bahwa dokter2 Indonesia selalu menjadi guru besar dan mengajari dokter2 malaysia di negara kita ni.

5. Salah satu dari forum yang kita tulis bahwa kita bangga dijajah England. Dan kemerdekaan kita hanyalah pemberian semata dan bukan merupakan hasil perjuangan.

Baca kutipan dari Majalah Time di tahun 1957 tentang kemerdekaan Negara kita.ya :

“The Malayans .. though the curiously un-enthusiastic calm with which they received their independence was attributed by British residents to the fact that it was ‘handed to them on a platter.’”

Warga negara kita tidak puas karena kemerdekaannya seperti diberi oleh kerajaan Inggris. Time Magazine, “Malaya, A New Nation”.

Indonesia lahir dan jadi bangsa besar di dunia dengan cara yang heroik, mengusir bangsa-bangsa imperialis terbesar dunia, Belanda, Inggris, Jepang. Sukarno, Hatta, Jenderal Sudirman, Bung Tomo ,sejarah Indonesia penuh dengan pahlawan-pahlawan besar.

6. Kita orang kata Indonesia pencuri, padahal dalam kenyataanya bahwa kitalah yang pencuri (Ambalat,illegal-logging,dll).

7. Ketergantungan kita Pada Indonesia.
Ekonomi kita tergantung dengan Indonesia. Meskipun TKI cuma kuli kasar, ekonomi kita akan langsung jatoh kalau mereka tak ada.

8. Kita tak sedar, tak tau bahwa di negara kita banyak tenaga pengajar yang dari Indonesia sedangkan tenaga pengajar malaysia tidak laku di Indonesia.

9. Kita bangga dengan kekuatan militer kita karena kita tidak tahu apa2. Indonesia masuk 13 besar forces terkuat didunia sedangkan malaysia masih dibawah 60!Dan dia orang (Indonesia) selalu menjadi forces inti dari pasukan PBB International.

++ sesungguhnya masih banyak lagi kelebihan Indonesia dari malaysia hanya saja kita selalu membantah dan tidak mau menerima kenyataan ini.

terima kasih atas membaca telah anda Napster semoga anda sadar Ape Benar Malaysia Curi Budaya INDON ?
5 November 2017 pada 7:50 PTG

15 ALASAN KENAPA MALAYSIA MEMBENCI INDONESIA

1. Indonesia jauh lebih besar wilayah dan penduduknya dibanding Malaysia.

2. Pasukan Tempur Indonesia jauh lebih hebat dan disegani di dunia dibanding Malaysia

3. Indonesia merebut kemerdekaan dengan berperang melawan penjajah. Malaysia hanya mengemis meminta kemerdekaan dari Inggris

4. Indonesia adalah negara merdeka, bukan negara boneka Inggris dan Amerika seperti halnya Malaysia yang menuruti segala perintah Inggris dan Amerika seperti anjing peliharaan

5. Budaya asli Indonesia begitu banyak dan beragam, tidak seperti Malaysia yang tidak punya budaya sama sekali dan hanya bisa mencuri budaya bangsa lain

6. Indonesia mempunyai Sumber Daya Alam yang jauh lebih banyak dari Malaysia. Bahkan lambang negara Malaysia memakai gambar Harimau Sumatra ( Indonesia )

7. Indonesia mempunyai Bali, tujuan wisata nomor satu dunia. Malaysia iri dan ingin mencuri Tari Pendet Bali

8. Indonesia adalah negara muslim terbanyak di seluruh dunia.

9. Indonesia termasuk G20, dan Malaysia jauh di belakang.

10. Malaysia tidak bisa membuat baju tentara sendiri sehingga harus memesan dari PT.Sritex Indonesia.

11. Bahasa Indonesia jauh lebih indah,maju dan rapih daripada Bahasa Melayu Malaysia yg belum berevolusi

12. Wanita Indonesia jauh lebih cantik daripada wanita Malaysia sehingga pria Malaysia lebih memilih wanita Indonesia. Contohnya adalah Manohara dan Bunga Citra Lestari

13. Dunia musik Indonesia jauh lebih keren dan bermutu daripada musik melayu Malaysia,sehingga artis musik Indonesia sangat terkenal di Malaysia (tdk usah di sebutkan siapa saja dh pd tau kok)

14. Candi Borobudur dan Pulau Komodo adalah salah satu 7 Keajaiban Dunia,Malaysia tidak punya keajaiban dunia dan bahkan membuat Menara Petronas dengan meniru desain Candi Prambanan
15. Dan inilah alasan paling konyol Malaysia membenci Indonesia, karena bendera Indonesia jauh lebih sederhana daripada bendera Malaysia yang sangat mirip dengan bendera Amerika

terima kasih atas membaca telah anda Napster semoga anda sadar Ape Benar Malaysia Curi Budaya INDON ?
15 November 2017 pada 8:41 PG

Buat warga indon !! Jgn perasan lebih lahhh!! Kau negara lemah!! Kerja pon x blh bagi!! Jgn cakap merdeka lah!! Hampir seratus tahun tapi kerja x mampu bagi!!! Choiiii

25 Januari 2018 pada 3:29 PTG

Mari bermain bersama WAYANGPOKER, kami Agen Judi Poker Online Terbaik & Terpercaya.

HOT PROMO DARI WAYANGOPOKER
- Bonus Referral 20% *berlaku seumur hidup
- Bonus Turn Over 0,5% *dibagikan setiap hari !!
- 100% Fair Play Member Vs Member
Cek info permainannya segera disini : https://goo.gl/pTxQ7g

Gabung dan bermain bersama teman dalam satu meja, dengan Jutaan player dari seluruh #wilayahindonesia.

Hubungi kami di layanan servis 24jam nonstop,
- Pin BBM : 2BE326CC

Ditunggu Joinnya ya boss ;)

terima kasih atas membaca telah anda sindy tanoto semoga anda sadar Ape Benar Malaysia Curi Budaya INDON ?
2 Julai 2018 pada 10:30 PTG

Wkwkwkwk

14 Ogos 2018 pada 7:29 PTG

Maling ttp maling, mana ada maling ngaku, penjara penuh, tggu aja ya akibatnya negara maling kalian suatu saat akan rata dengan tanah jika kami bangsa Indonesia sudah bnr2 kesal terutama presiden kita bapak jokowi, hrs nya sudah lama negara maling ini di serbu, di hancurkan minimal di denda krna telah terang2an mencuri kebudayaan Indonesia, dimanaa maana pencuri ttp pencuri, kalian bangsa malingsial gk akan prnh ngaku, hrs di musnahkan negara tak tau malu sprti kalian, saya hrs tentara dan segenap bangsa indonesia hrs tau masalah ini, terutama bpk presiden jokowi jgn mau kita di injak sm tukang maling yg bodoh

14 Ogos 2018 pada 7:33 PTG

Kontol. ..maling kau bansat.. Pemerintah lu aja tukang maling apalagi rakyat nya, gk ada muka lo ya.. Udh jelas maling malah benci sm kami, kontollllll

4 September 2018 pada 1:48 PG

kau ejek indonesia karna korupsi tapi lihatlah sekarang kasus 1MDB malaysia hampir bangkrut woy !

14 Februari 2022 pada 6:06 PTG

Fakya yang paling sadis melancholy bodoh nya rakyat Indon yang sudah pastinya memang bodoh dan buta sejarah , sebahagian rakyat Malaysia sebagai contoh etnik Java[populasi banyak di Johor dan Utara Selangor] dan etnik Minang[populasi yang mendominasi Negeri Sembilan Darul Khusus dan selatan Selangor] adalah suatu ketika dahulunya berasal dari Indon.Dah la bodoh tak sekolah hidup merempat cari kerja kat Malaysia semuanya pasal Pemimpin2 kat Indon semuanya korup. Pasal tu la rakyat dia bodoh. Kalau bagi Indon tu kat Mahathir dah lama Indon tu sama taraf dengan US.

terima kasih atas membaca telah anda Lieybayz semoga anda sadar Ape Benar Malaysia Curi Budaya INDON ?
11 Mei 2022 pada 5:29 PTG


diem lu , dasar perek , lu

terima kasih atas membaca telah anda Pangeran Meong semoga anda sadar Ape Benar Malaysia Curi Budaya INDON ?

Catat Ulasan

follow